Angels Blog

Welcome To Uwie Blog....

Rabu, 30 Maret 2011

20. VIEW WORD 7



MAKALAH TIK
FUNGSI SUBMENU VIEW PADA Ms. WORD 2007


 








Disusun oleh :
RISKI LESTARI
X-1


SMA MUHAMMADIYAH 04 ANDONG
2011
MENU VIEW


Microsoft Word atau Microsoft Office Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIX, OS/2, dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word.

Menu Bar Word
Menu Bar, berisi daftar menu yang dapat kita gunakan, dimana menu ini mempunyai sub menu masing-masing sesuai dengan fungsi dari menu induknya.


Misalnya Menu File, maka sub menu-nya berisi segala hal yang berkaitan dengan file, begitu juga dengan menu yang lainnya. Standarnya menu ini terdiri atas Menu File, Edit, View, Insert, Format, Tools, Table, Windows dan Help tapi daftar menu juga dapat kita tambahkan sesuai dengan keperluan kita. Menu ini dapat kita pilih dengan cara meng-klik nama menu atau dengan tombol Alternate (ALT)+huruf yang bergaris bawah pada menu secara bersamaan. Misal kita akan mengaktifkan menu file maka kliklah menu tersebut atau dengan menekan tombol ALT+F (tekan secara bersamaan).

MENU VIEW
Menu View untuk membantu pengecekan secara keseluruhan atau draft penulisan apakah sudah sesuai seperti yang di-ingin-kan dengan bantuan fungsi menu Document Views; Format pengaturan dengan bantuan Show/Hide (ada pilihan Ruler, Gridlines, Document map, Thumbnails, dan Message Bar); pembesaran atau pengecilan dengan fungsi menu Zoom; Pengaturan penampilan secara Window dengan bantuan menu Window (Arrange All, untuk menampilkan seluruh dokumen Ms-Word yang sedang aktif dalam satu layar, agar tampilan kembali normal maka cukup klik Maximize) atau (Split, memotong layar penulisan yang sedang aktif kemudian di bawah layar tersebut akan tampil layar seluruh penulisan dari judul penulisan yang sama, biasanya berguna untuk pengecekan supaya tidak bolak-balik mencari-cari penulisan yang hendak dibandingkan). Ada juga menu Macros apabila penulisan menggunakannya.

 





FUNGSI MENU VIEW

1)      Normal : Mengubah tampilan layar ke bentuk normal
2)      Web layout : Mengubah tampilan layar dalam bentuk web view
3)      Print layout : Mengubah tampilan layar pengetikan ke bentuk print view
4)      Outline : Mengubah tampilan layar ke bentuk outline view
5)      Task Pane : Menampilkan/menyembunyikan bantuan task pane di layar
6)      Toolbars : Menampilkan dan menyembunyikan toolbar
7)      Ruler : Menampilkan dan menyembunyikan mistar/garis pengatur
8)      Show Paragraph Marks : Untuk menampilkan simbol paragraph
9)      Gridlines : Untuk menampilkan tanda garis pada lembar kerja
10) Documents Map : Menampilkan dokumen dengan disertai peta gambar
11) Header Footer : Membuat dan menghapus judul atas dan bawah di dokumen
12) Footnotes : Melihat catatan hasil footnote
13) Mark up : Menampilkan toollbar markup
14) Full Screen : Menampilkan dokumen dalam satu layar penuh
15) Zoom : Menentukan ukuran tampilan lembar kerja pada layar





DAFTAR PUSTAKA



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar